Beberapa Tempat Wisata Jawa Barat yang tutup Sementara

Written by on 17 May 2021

 

Bandung – Sejumlah tempat wisata di Jawa Barat hingga Banten dipadati warga saat libur lebaran 2021.

Guna menghindari kerumunan warga supaya tak terjadi penyebarluasan penularan covid-19, manajemen dan pemerintah daerah menutup tempat wisata mereka.

Berdasarkan penelusuran CNNINdonesia.com, berikut daftar tempat wisata yang ditutup itu.

1. Tempat Wisata Ciwidey

Bupati Bandung Dadang Supriatna melaporkan bahwa destinasi wisata di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, juga ditutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan.

Pengumuman itu disampaikan Dadang Supriatna lewat unggahan di Instagram pada Minggu (16/5).

2. Tempat Wisata Pangandaran

Selian di Ciwidey, Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat juga menutup sementara waktu destinasi wisata di Batu Karas hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini disampaikan oleh Humas Kabupaten Pangandaran dalam unggahan di Instagram pada Minggu (16/5).

Penutupan ini menyusul instruksi dari Gubernur Jawa Barat untuk menutup akses wisata di Kabupaten Pangandaran demi menghindari kerumunan warga yang berlibur lebaran 2021 di tengah pandemi Covid-19.

3. Garut, Jawa Barat

Selain di dua tempat tersebut, objek wisata pantai di Garut, Jawa Barat juga ditutup untuk wisatawan. Hal ini dilakukan sebagai pengetatan protokol kesehatan Covid-19 setelah beberapa hari sebelumnya jumlah pengunjung di kawasan ini melebihi kapasitas.

Bahkan sempat memicu terjadi kerumunan dan menyebabkan kemacetan arus kendaraan pada musim libur Idulfitri 1442 Hijriah.

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Adi Benny Cahyono menyatakan jajarannya sudah diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan penertiban di tempat wisata pantai di Garut. Petugas gabungan lainnya juga berupaya mencegah kerumunan orang dengan memutarbalikkan semua kendaraan wisatawan yang hendak menuju objek wisata pantai.

Sumber : CNN Indonesia

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST