Chaos Walking: Dunia yang Tak Mengenal Perempuan dan Kerahasiaan Pikiran

Written by on 11 April 2021

 

Bandung – Setelah tertunda selama dua tahun, Tom Holland dan Daisy Ridley akhirnya beradu akting lewat film Chaos Walking yang tayang di layar lebar.

Disutradarai oleh Doug Liman (Edge of Tomorrow, The Bourne Identity), Chaos Walking merupakan hasil adaptasi buku pertama dari trilogi Chaos Walking yang berjudul The Knife of Never Letting Go (2008).

Seperti bukunya, Chaos Walking berlatar tahun 2257 di sebuah dunia distopia bernama New World. Di dunia tersebut, hanya laki-laki yang hidup, tak ada perempuan.

Selain itu, penghuninya dapat saling membaca dan mendengar pikiran satu sama lain karena semua isi kepala diproyeksikan secara audio visual. Proyeksi tersebut dikenal dengan nama “Noise”.

Dengan adanya Noise, nyaris mustahil untuk menyembunyikan ide, ekspresi, niat jahat maupun buruk di New World. Namun, bagi mereka yang mentalnya kuat dan mampu mengosongkan pikiran, maka Noise tak lagi masalah.

Noise menjadi tak terlihat dan orang tersebut akan sulit untuk ditebak, apalagi ditundukkan.
Todd Hewitt (Tom Holland), warga dari kota Prentisstown, bukan salah satu dari mereka yang mampu mengendalikan Noise.

Ia selalu kelimpungan. Isi pikirannya sudah seperti konsumsi khalayak, nyaris tidak terbendung. Hidupnya berubah ketika sebuah pesawat pengintai luar angkasa jatuh di dekat Prentisstown.

Todd mendapati seluruh kru pesawat tersebut telah mati selain seorang perempuan bernama Viola (Daisy Ridley). Kaget karena baru pertama kali melihat perempuan, Todd langsung melaporkan temuannya kepada Wali Kota Prentisstown, David Prentiss (Mads Mikkelsen).

Dianggap makhluk asing, David langsung memerintahkan penangkapan Viola. Rencana tidak berjalan sesuai harapan David. Krunya gagal menangkap Viola gara-gara ulah anaknya, Davy (Nick Jonas).

Sementara Todd, yang terpana melihat perempuan untuk pertama kalinya, memutuskan untuk membantu Viola kabur demi mengetahui lebih jauh apa yang berada di luar Prentisstown, kenapa dia datang ke New World, dan kenapa tidak ada perempuan sebelumnya.

Sumber : Kumparan

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST