A+ A A-

Pemerintah Kota Cimahi Meluncurkan Bus Sakoci

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Setelah tiga kali sempat tertunda akhirnya Pemerintah Kota Cimahi meluncurkan bus wisata Saba Kota Cimahi (Sakoci) di sela kegiatan car free day (CFD) di Jalan Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Minggu (3/3/2019).

Dalam peluncuran bus ini, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna untuk kedua kalinya melakukan test drive dengan membawa sejumlah penumpang berkeliling ke sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Cimahi.

Ajay berkeliling di antaranya ke Jalan Cihanjuang, Jalan Amir Mahmud, Jalan Gandawijaya, dan kembali lagi ke lokasi CFD di Jalan Demang Hardjakusumah.

Ia mengatakan, peluncuran bus ini membuat kegiatan CFD lebih istimewa karena bus hibah dari Provinsi Jawa Barat yang ditunggu masyarakat secara resmi sudah diluncurkan.

"Car free day kali ini lebih istimewa karena berbarengan dengan peluncuran pertama Sakoci atau sarana yang bisa digunakan masyarakat umum untuk mengunjung tempat bersejarah di Kota Cimahi," ujar Ajay M Priatna saat ditemui seusai peluncuran Sakoci.

Dengan adanya peluncuran bus Sakoci ini, kata dia, diharapkan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Cimahi bisa semakin dikenal masyarakat luas.

Bus ini sebagai penunjang wisata Military Tourism yang beberapa waktu lalu juga sudah diluncurkan.

"Tujuannya agar masyarakat seluruh Indonesia tahu di Kota Cimahi banyak terdapat tempat wisata yang tidak dimiliki tempat lain. Di sini banyak bangunan bersejarah abad ke-18 dan abad ke-19," katanya.

Nantinya rute yang diambil untuk wisatawan yang naik Sacoci, di antaranya, Kampung Adat Cireundeu, Makam Kerkof, Gedung Cimahi Technopark, Pusdik Armed, Penjara Poncol, dan ke tempat bersejarah lainnya.

"Semuanya sudah siap, kami sudah mendatangi instansi militer karena bangunan bersejarah dimiliki mereka. Untuk itu kami sudah bekerja sama dan bersinergi agar pengunjung bisa diperbolehkan masuk," katanya.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung