Disparbud Kota Bandung Akan Gelar Rapid Tes Antigen Secara Random Bagi Wisatawan

Written by on 5 May 2021

 

Bandung – Dinas Pariwisata dan kebudayaan ( Disparbud ) Kota Bandung bakal melakukan rapid tes antigen secara random tes kepada para wisatawan.

Kepala Disparbud Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, mengatakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk menggelar rapid tes antigen ini.

“Rencana koordinasi dengan Dinkes yang akan melakukan random testing, secara acak. Melakukan tes di beberapa objek wisata,” ujar Dewi Kaniasari saat ditemui di Jalan Gatot Subroto, Selasa (4/5/2021)..

Saat ini, kata dia, baru ada 300 alat rapid tes antigen yang disiapkan Dinas Kesehatan untuk tes kesehatan random di tempat wisata.

“Kemarin, kadinkes ada 300-an antigen, bisa segera dieksekusi. Sekarang aja kita bisa lihat beberapa tempat wisata sudah ramai, cukup riskan juga,” katanya.

Selain melalukan rapid tes antigen, kata dia, Disparbud Kota Bandung juga bakal menyampaikan surat edaran kepada para pengelola objek wisata agar disiplin menjalankan protokol kesehatan demi menghindari terjadinya penularan Covid-19.

“Kita juga akan melakukan monitoring, terutama dalam hal jam operasional dan kapasitas,” ucapnya.

Sumber : tribunnews.com

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST