Felix Siauw Ungkap Kronologi Setop Serial Animasi Nussa

Written by on 9 January 2021

 

Bandung – Ustaz Felix Siauw mengungkap kronologi hingga akhirnya serial animasi Nussa berhenti tayang di kanal video YouTube pada 1 Januari lalu.

Melalui unggahan di Instagram, Felix mengungkap bahwa permasalahan bermula pada April 2020. Saat itu, pihak yang menggarap Nussa bercerita kepada Felix tentang dampak pandemi.

Pandemi memaksa pihak yang menggarap Nussa untuk memutus hubungan kerja dengan 70 persen karyawan. Mereka juga pindah kantor ke tempat yang lebih terjangkau.

“Saya masih sampaikan buat sabar dan sabar. Kita cari jalan bareng, kerja bareng, adjusment ini dan itu, Alhamdulillah Agustus bisa mulai season 3 Nussa,” tulis Felix.

Menurut Felix, situasi semakin tidak menentu bagi pihak yang menggarap Nusa. Ia hanya bisa meminta mereka untuk sabar menghadapi berbagai masalah.

“Bulan Oktober, temen-temen Nussa ngobrol lagi, ‘This is it,’ kata mereka. Mereka sudah buat lebih dari kemampuan mereka, memeras habis apapun yang mereka punya.” tulis Felix.

Felix melanjutkan, “Di Indonesia, enggak semua yang baik, apalagi Islami, bisa diapresiasi. Berkali-kali juga saya harus bilang SABAR karena Nussa terus difitnah sebagai konten radikal dan intoleran katanya.”

Lebih lanjut, Felix berharap film animasi Nussa bisa segera tayang di bioskop. Ia juga berharap film yang akan tayang nanti bisa memberikan manfaat dan kebaikan untuk generasi muda.

“Jadi, Jumat kemarin itulah episode Nussa yang temen-temen bisa nikmati untuk terakhir. Yang hanya Allah yang tahu kapan kita bisa lanjut lagi. Ketentuan Allah itu pasti baik,” tulis Felix.

Nussa merupakan serial animasi yang digarap The Little Giantz dan 4Stripe Productions. Serial ini pertama kali tayang di YouTube sejak November 2018.

Seiring waktu, Nussa yang berisi ajaran Islam semakin dikenal secara luas. Serial ini juga sempat tayang di NET TV, Indosiar, Trans TV, dan salah satu kanal televisi Malaysia.

Sumber : CNN Indonesia

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST