Kominfo Blokir Situs dan Aplikasi Snack Video

Written by on 3 March 2021

 

Bandung – Situs dan aplikasi Snack Video akhirnya resmi diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Tindakan ini sebagai konsekuensi atas keputusan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang menyatakan Snack Video sebagai entitas yang ilegal.

Sejumlah pengguna Snack Video pun sudah banyak yang melaporkan tidak bisa mengakses situs dan aplikasi sejak Rabu (3/3) pagi. Sementara akun Instagram resmi Snack Video terpantau masih bisa dikunjungi warganet.

Juru bicara Kominfo, Dedy Permadi menjelaskan, pemerintah telah melakukan proses blokir terhadap website Snack Video per 2 Maret 2021. Namun pihak Snack Video saat ini sedang mengajukan sanggahan ke OJK mengenai legalitas mereka.

“Dengan kondisi ini, maka posisi Kominfo juga akan ditentukan oleh hasil sanggahan tersebut. Aplikasi SV saat ini masih bisa diunduh di Playstore. Pengajuan blokir ke PlayStore memang membutuhkan waktu, karena harus berkoordinasi dengan Google HQ di AS,” jelasnya Dedy kepada kumparan, Rabu (3/3).

Lebih lanjut Dedy menambahkan, ada kemungkinan blokir akan dibuka, jika Snack Video bisa menyanggah keputusan OJK dan terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di Kominfo.

Sumber : Kumparan

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST