Krisis Finansial, Barcelona Lego Tiga Bek Sekaligus

Written by on 20 July 2021

 

Bandung – Barcelona dikabarkan siap melepas tiga pemain bertahan sekaligus awal pekan ini jika mendapat tawaran yang cocok.

Daily Mail melansir, klub raksasa Spanyol tersebut sedang mengalami masalah keuangan dan membutuhkan dana segar dengan menjual sejumlah pemain mereka.

Clement Lenglet, Sergino Dest, dan Samuel Umtiti masuk dalam daftar pemain yang bakal dilepas. Ketiga pemain ini masih memiliki nilai jual yang cukup lumayan di bursa transfer.

Dua tim asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik meminang Lenglet. Sementara juara Serie A Liga Italia ikut memantau perkembangan Dest.

Sedangkan Umtiti disebut akan kembali ke Lyon, klub yang ditinggalkan untuk bergabung dengan Barcelona lima tahun silam.

Barcelona saat ini benar-benar membutuhkan dana segar untuk memulihkan finansial mereka di tengah lilitan utang sebesar 1 miliar poundsterling akibat pandemi Covid-19.

Tim asal Catalunya tersebut juga terancam tak bisa mendaftarkan para pemain baru mereka, termasuk Sergio Aguero, Memphis Depay, dan Eric Garcia karena telah melampaui batas gaji La Liga sebesar 40 persen dari regulasi.

Untuk memangkas pengeluaran musim depan, Blaugrana harus menjual sejumlah pemain bintang atau melepas sebagian pemain yang memiliki gaji besar.

Meski demikian, Barcelona hingga kini masih mengharapkan Messi bertahan di Camp Nou. Pengoleksi enam Ballon d’Or tersebut saat ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya rampung akhir Juni.

Sejumlah media Spanyol melaporkan Messi sudah menyetujui perpanjangan kontrak hingga lima tahun ke depan. Meski mengalami penurunan gaji hingga 50 persen, La Pulga disebut bakal mendapatkan 250 juta euro atau setara Rp4,28 triliun selama lima tahun ke depan.

Sumber : CNN Indonesia

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST