Lonjakan Kasus, Presiden Minta Perkuat Pola Kerja Sama, Ini Kata Oded

Written by on 15 June 2021

 

Bandung – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengingatkan 4 provinsi besar seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur agar semakin memperkuat pola kerja sama dalam penanganan Covid-19.

Arahan tersebut diberikan Jokowi dalam Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) terkait Penanganan Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM Mikro) kepada para pemimpin daerah secara virtual, pada Minggu (13/6).

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, pun mengikuti rapat tersebut. Khusus untuk penanganan Covid-19 di Kota Bandung, Oded meminta bantuan dan sinergitas dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Arahan pak Presiden, kita diminta harus meningkatkan pola kerjasama dengan Forkopimda. Bahkan sampai dengan Forkopimcam bersama Danramil, Kapolsek, termasuk dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus ditingkatkan,” kata Oded.

Selain itu, lanjut Oded, Presiden Jokowi juga mewanti-wanti agar masyarakat selalu melakukan 3T, yakni Testing, Tracing, dan Treatment.

“Alhamdulillah Kota Bandung sampai hari ini konsisten (melakukan 3T). Insyaallah kita cukup baik saya kira,” ucap Oded.

Terkait PPKM Mikro, Oded menilai Kota Bandung sudah ‘on the track’ dan hanya terus mengawal dan memantaunya sampai ke tingkat RT.

“Pola kerja sama kita (dalam PPKM Mikro) itu harus betul-betul diperkuat, Satgas di tingkat kota dengan kecamatan, sampai ke tingkat RT RW,” kata dia.

Sedangkan terkait rumah sakit, dari sisi Bed Occupancy Rate (BOR), Oded mengarahkan agar memperbanyak tempat tidur di rumah sakit.

“Kota Bandung memang walau pun sudah di angka 85%, tapi yang terbanyak itu yang (warga) dari luar Kota Bandung sebanyak 56%,” beber Oded.

Sumber : infobdg.com

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST