Marquez Sindir Rossi yang Terpuruk Jelang MotoGP Italia

Written by on 28 May 2021

 

Bandung – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tidak akan mengikuti jejak Valentino Rossi yang tetap balapan meski sudah tak kompetitif jelang MotoGP Italia, Minggu (30/5).

Marquez dan Rossi kembali beradu cepat di lintasan MotoGP 2021. Marquez masih kesulitan untuk bersaing di posisi depan setelah pulih dari cedera sedangkan Rossi justru terpuruk di MotoGP musim ini.

Dari lima seri yang telah berlangsung, Rossi belum pernah naik podium. The Doctor bahkan harus rela menempati posisi ke-20 klasemen pembalap karena baru mengoleksi sembilan poin.

Rossi juga sudah melalui 63 balapan tanpa kemenangan di ajang MotoGP. Pembalap berusia 42 itu terakhir kali jadi juara seri di MotoGP Belanda pada 25 Juni 2017.

“Setelah apa yang dia [Rossi] lakukan, dia masih bergairah untuk terus balapan. Tetapi kami memiliki memiliki mentalitas yang berbeda,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.

“Ketika saya tidak lagi menang dan bertarung untuk meraih kemenangan, saya akan berhenti,” ia melanjutkan.

Rossi sendiri akan memutuskan masa depannya di MotoGP pada pertengahan musim atau setelah berlangsungnya MotoGP Belanda. Juara dunia sembilan kali itu merasa pertengahan musim jadi waktu yang ideal dalam mengumumkan masa depan karena terjadi saat jeda balapan.

“[Saya akan] berbicara dengan Petronas dan Yamaha setelah pertengahan musim. Saya pikir, saya akan memutuskan musim depan pada periode itu, setelah sembilan balapan,” ucap Rossi.

Live streaming MotoGP Italia 2021 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com pada Minggu (30/5). Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

Sumber : CNN Indonesia

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST