Menyelam dalam Mimpi Isyana di Video Musik Il Sogno

Written by on 11 April 2021

 

Bandung – Penyanyi Isyana Sarasvati resmi merilis video musik lagu Il Sogno Rabu malam (7/4). Dalam video tersebut terdapat berbagai adegan yang sesuai dengan lirik lagu bertajuk bahasa Italia itu.

Il sogno sendiri berarti mimpi dalam bahasa Indonesia. Menurut Isyana, manusia kerap tidak sadar bahwa dalam mimpi yang singkat bisa dipenuhi banyak pemandangan, waktu, dan tempat yang berbeda.

“Itulah yang membuat mimpi itu begitu menarik, dan itulah yang digambarkan dalam lagu saya; cerita dari alam bawah saya yang dikisahkan walam waktu kurang dari empat menit,” pernyataan Isyana pada kolom keterangan video musik itu.

Adegan animasi dua dimensi video musik sudah menggambarkan mimpi Isyana secara harfiah sejak awal. Terlihat Pegunungan Himalaya yang bertepatan degan bagian lirik yang berbunyi ‘climbing to the top of Himalaya, I need to survive.’

Begitu pula dengan bagian lirik yang berbunyi ‘blinded by a mist under the moonlight, my vision revives.’ Terlihat pergerakan kamera ke arah langit menuju bulan yang dipenuhi awan, kemudian Isyana muncul di dekat bulan.

Hal menarik lainnya dari video musik ini adalan transisi dari bagian musik opera ke musik progresif rock, semua adegan pada bagian itu bergerak sesuai ketukan alat musik drum, gitar, dan piano.

Isyana nampak sudah merencanakan video musik ini dengan matang agar benar-benar menyatu dengan lagu dan video lirik yang dirilis lebih dulu. Pun pada beberapa bagian terdapat adegan yang merupakan pengembangan dari video lirik.

Seperti kemunculan Pegunungan Himalaya yang berdekatan dengan kemunculan burung-burung. Adegan lainnya adalah ketika muncul banyak sosok Isyana yang menggunakan gaun.

Il Sogno sendiri merupakan single pertama Isyana pada tahun 2021 yang dirilis Maret lalu. Single ini merupakan lanjutan dari single Unlock The Key yang dirilis pada akhir 2020.

Isyana sendiri terjun ke industri musik Indonesia dengan merilis lagu debut bertajuk Keep Being You pada 2014 di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia.

Sejak itu ia merilis tiga album bersama Sony, yaitu Explore! (2015), Paradox (2017), dan LEXICON (2019). LEXICON menjadi album yang paling berbeda diantara ketiganya dan paling menggambarkan sosok Isyana.

Sumber : CNN Indonesia

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST