Pemain Pramusim Liga 1 Bisa Dapat Prioritas Vaksin Covid-19

Written by on 17 February 2021

 

Bandung – Para pemain yang tampil di gelaran turnamen pramusim Liga 1 2021 berpeluang mendapat prioritas vaksin Covid-19 dari pemerintah.

Saat ini, pemain yang tampil di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 belum masuk daftar atlet yang terverifikasi untuk menerima vaksin. Sebab, kompetisi belum juga diresmikan bergulir.

Sejauh ini, Kemenpora hanya mendaftarkan para pemain Timnas Indonesia, baik level U-16, U-19, U-23 maupun senior serta ofisial dan tim pelatih untuk divaksinasi.

Kemenpora menyebut akan menyesuaikan vaksinasi dengan jadwal kegiatan masing-masing cabang olahraga (cabor).

Hal ini sejalan dengan rencana PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar turnamen pramusim jelang Liga 1 2021 mulai 20 Maret sampai 25 April mendatang.

“Kalau sepak bola yang timnas sudah masuk. Untuk liga, tergantung izin dari kepolisian jadi tidaknya kompetisi bergulir termasuk rencana turnamen pramusim,” kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto kepada CNNIndonesia.com, Selasa (16/2).

Gatot menyebut, pihak Kepolisian dan Satgas Covid-19 mendorong vaksinasi segera untuk sepak bola saat rapat koordinasi dengan Kemenpora dan PSSI di Kantor Kemenpora, Rabu (10/2).

“Tapi kami bilang semua tergantung izin dari kepolisian untuk bisa menggelar turnamen pramusim dan Liga 1. Jadi semua masih menunggu perkembangan izin dari pihak kepolisian,” jelas Gatot.

Sebelumnya, Gatot mengatakan Kemenpora siap menggelar vaksin perdana untuk bidang olahraga. Namun, Kemenpora akan menggelar rapat koordinasi dengan Kementerian Kesehatan, RSON dan cabang olahraga yang perlu divaksin segera.

“Rabu 17/2 kami akan rapat dengan Kemenkes dan RSON dan cabor yang urgen untuk memastikan acara perdana vaksinasi di Kemenpora. Cabor yang hadir hanya PBSI,” ujarnya.

Terpisah, Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita mengaku bersyukur jika peserta kompetisi bisa mendapatkan prioritas vaksin. Ia juga setuju dengan Kemenpora yang mensyaratkan izin dari kepolisian terlebih dahulu sebelum vaksinasi diberikan.

“Alhamdulillah. Sekarang internal LIB sedang menyusun daftar siapa saja yang akan diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin pada saat pramusim terlebih dahulu. Semoga izinnya bisa segera keluar,” kata Hadian Lukita.

Sumber : CNN Indonesia

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST