Pemkot Bandung Bakal Bolehkan Pertunjukan Seni dan Budaya di Dalam Ruangan

Written by on 8 March 2021

 

Bandung – Selain arena bermain anak dan salon kecantikan yang akan kembali beroperasi, Pemkot Bandung juga sedang membuat skema agar pertunjukan seni dan budaya bisa kembali menggelar event.

Harapannya sektor ekonomi kembali bergairah di Kota Bandung. Menurut Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung sudah membuka ruang akan mulai mengizinkan kegiatan seni dan budaya. Dengan harapan, turut memberikan dampak terhadap sektor ekonomi.

“Untuk pertunjukan seni atau budaya sudah mulai diperbolehkan tapi dengan prokes (protokol kesehatan) yang ketat. Mereka juga manusia hidup itu bagian dari mata pencaharian yang harus kita akomodir,” kata Ema.

Kendati begitu, terkait aturan dan skema pelaksanaannya, Ema menyatakan rencana untuk pelonggaran kegiatan seni dan budaya ini akan dituangkan ke dalam Peraturan Wali Kota (Perwal). Perwal ini dalam waktu dekat akan segera dibuat dan menjadi acuan.

Namun sebagai gambaran, kata dia, yang diperbolehkan event di dalam ruangan. Sehingga pengunjung dan pelaksananya bisa terukur.

“Pertunjukan seni ini pasti berdinamika, tapi bukan di outdoor. Tapi misalkan di gedung dengan kapasitas tetap 30 persen. Sehingga yang menonton bisa berjauhan,” kata dia.

Sumber : iNews.id

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST