Pemkot Bandung Buka Kemungkinan Dirikan Kembali Cek Poin Saat Larangan Mudik Lebaran

Written by on 25 April 2021

 

Bandung – Pemerintah Kota Bandung membuka kembali opsi penerapan cek poin di sejumlah titik selama larangan mudik lebaran 6-17 Mei 2021.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Ricky Gustiadi penerapan cek poin saat larangan mudik di Kota Bandung akan segera dibahas melalui rapat forum LLAJ.

“Tadi dijelaskan teknisnya dari kepolisian, yang akan menandai kendaraan mana yang memang dari aglomerasi Bandung Raya, mana yang dari luar aglomerasi Bandung Raya. Jadi nanti kita akan melakukan rapat lanjutan,” ujarnya, saat ditemui Jumat 23 April 2021 lalu.

Disinggung mengenai di mana lokasi cek poin sendiri, jelas Ricky, tidak akan jauh berbeda dengan saat penerapan cek point masa PSBB tahun 2020 lalu.

“Titik-titiknya ada di ring tiga (perbatasan Kota Bandung) seperti di pintu tol Buah Batu, tol Moch Toha, Pasirkoja, Cibiru, Ledeng,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, pihaknya membahas mengenai aturan perjalanan mudik di wilayah Bandung Raya terutama memakai kendaraan pribadi.

“Yang masih wilayah aglomerasi Bandung Raya masih boleh. Tapi kalau di luar itu baik yang alasannya mudik atau pun wisata, itu tidak,” kata Oded.

Sumber : pikiran-rakyat

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST