Pemkot Bandung Targetkan Rusun Tamansari Mulai Dihuni Tahun Ini

Written by on 6 March 2021

 

Bandung – Pemkot Bandung menargetkan pembangunan rumah susun (Rusun) Tamansari di Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung , bisa dihuni mulai tahun ini. Saat ini, Pemkot menargetkan menyelesaikan 198 unit.

Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Nunun Yanuati mengatakan, saat ini progres pembangunan tahap 1 sudah mencapai 56,6 persen.

Pembangunan tahap 1 ini fokus pada pengerjaan konstruksi bangunan. Mulai dari untuk hunian, termasuk ruang usaha dan juga pembuatan masjid.

“Progres sampai saat ini pembangunan rumah deret tahap 1 sudah mencapai sekitar 56,6 persen. Rencananya tahap 1 diselesaikan di akhir Maret atau awal April,” ungkap Nunun.

Nunun memaparkan, pada tahap 1 ini pengerjaan yang sudah dilakukan yakni membuat konstruksi untuk Blok C sebanyak 8 lantai.

Kemudian untuk Blok A sudah terbangun konstruksi untuk tiga lantai dari 10 lantai yang direncanakan.

“Tahap dua kekurangannya itu lebih mengarah finalisasi secara keseluruhan. Di tahun 2021 kita siapkan pembangunan tahap kedua untuk memfinalkan seluruh bangunan. Mudahan-mudahan jika lancar sudah bisa dihuni,” ujarnya.

Nunun menyebutkan, secara keseluruhan nantinya di rumah deret Tamansari ini bakal tersedia sebanyak 498 unit.

Sumber: Sindonews

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST