PPKM Mikro Kota Bandung Berhasil Tekan Penyebaran Covid-19

Written by on 11 March 2021

 

Bandung – Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di Kota Bandung yang sudah berjalan hingga edisi kedua (23 Februari-8 Maret 2021) dinilai berhasil oleh Polrestabes Bandung.

Hal ini disampaikan oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, dia mengatakan tidak adanya wilayah per-RT di Kota Bandung yang menjadi zona merah adalah hasil dari kepatuhan warga Kota Bandung akan adanya PPKM ini.

“Alhamdulillah, untuk PPKM Mikro edisi kedua di Kota Bandung mengalami penuruan yang terdampak dari Covid-19. Yang tadinya zona merah di kelurahan itu ada 3 RT, sekarang nihil. Kemudian zona orange yang tadinya 72 sekarang tinggal 2, turun ke zona kuning semua,” ujarnya saat ditemui awak media di Mako Polrestabes Bandung, Selasa (9/3).

Ulung melanjutkan, zona kuning sebelumnya ada 1068 sekarang menjadi 766 RT, jadi masing-masing di setiap kelurahan sudah bisa menekan dengan pelaksanaan 3T (Testing, Tracing, Treatment), karena memang petugas di PPKM skala mikro itu mengutamakan dari 3T itu sendiri.

“Ini terwujud karena adanya kerjasama yang solid antara Polrestabes Bandung, Kodim, Polsek, Koramil, Pemkot, serta Kecamatan yang bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 dengan mematuhi 3M (Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan),” jelasnya.

Menurut Ulung, salah satu yang dinilai efektif dari pemberlakuan PPKM Mikro ini karena adanya pemberlakuan penutupan jalan di beberapa ruas di Kota Bandung.

“Pertama kita melakukan strategi, meningkatkan operasi yustisi yang konstan dilakukan. Kemudian penyekatan ruas jalan di 25 titik yang ada di Kota Bandung, pada malam harinya melakukan pembubaran dan bersama Pemkot melaksanakan rapid antigen secara masif,” tutupnya.

Sumber : Info BDG

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST