PSG vs Man City: Mbappe Gagal Menembak untuk Pertama Kali

Written by on 29 April 2021

 

Bandung – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe untuk pertama kalinya gagal melepaskan tembakan ke gawang lawan saat kalah 1-2 dari Manchester City di semifinal Liga Champions di Parc des Princes Kamis (29/4) dini hari WIB.

Melawan Man City di kandang sendiri tampaknya bukan pertandingan bagus bagi penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe.

Mantan pemain AS Monaco tersebut gagal memberikan kontribusi bagi Les Parisiens. Lebih dari itu, Mbappe tampil buruk sehingga gagal melepaskan satu tembakan ke gawang Man City yang dijaga Ederson.

Dikutip dari ESPN, statistik itu jadi pertama kalinya Mbappe gagal melepaskan tembakan di Liga Champions.

Kondisi tersebut menjadi ironi dengan penampilan Mabppe di Liga Champions 2020/2021 sejauh ini. Dalam 9 pertandingan di Liga Champions ini, total Mbappe sudah melepaskan 32 tembakan, atau 3,2 tembakan per pertandingan.

Dari 32 tembakan tersebut, 15 di antaranya on target, 10 tidak tepat sasaran, dan 7 kali diblok pemain lawan.

Rapor buruk melawan Man City itu juga bertolak belakang dengan torehan Mbappe di Liga Champions musim ini. Di musim 2020/2021, Mbappe sudah mencetak delapan gol dan menempati papan atas top skor Liga Champions.

Di jajaran top skor Liga Champions musim ini, Mbappe di posisi kedua di bawah striker Borussia Dortmund Erling Haaland yang mengoleksi 10 gol. Mbappe di atas rekan satu timnya, Neymar dengan torehan 6 gol.

Saat menghadapi The Citizens, Mbappe tercatat hanya memiliki dua momen. Pengawalan ketat dari tim asuhan Pep Guardiola membuat Mbappe tidak mempunya banyak peran pada laga krusial tersebut.

Momen pertama Mbappe terjadi saat memberikan umpan terobosan kepada Neymar yang akhirnya tidak bisa berujung gol.

Aksi Mbappe lain ketika mengoper bola kepada gelandang Marco Verrratti yang sudah berada di kotak penalti. Namun, gelandang Italia itu juga gagal mencetak gol. Selain dua aksi tersebut, Mbappe tidak bisa menunjukkan kehebatannya di hadapan Man City.

Mbappe masih punya kesempatan menebus kesalahan dengan tampil baik di leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Etihad.

Sumber : CNN Indonesia

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST