Resmikan Pembukaan IKEA di Bandung Barat, Ridwan Kamil Minta Prioritaskan Sumber Daya Jabar

Written by on 29 March 2021

 

Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi beroperasi toko peralatan rumah tangga asal Swedia, IKEA di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 28 Maret 2021.

Ridwan Kamil meminta pihak IKEA memanfaatkan sumber daya yang ada di Jawa Barat. Hal tersebut terutama dalam memajukan produk lokal untuk bisa dipasarkan di IKEA.

“Saya sudah mentipkan pada Pak Patrik (President Director PT. Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall) agar selau melihat potensi lokal, UMKM di Jabar. Kalau ada resources di Jabar tolong dahulukan, kalau enggak ya silakan cari di luar Jabar,” ujar Ridwan dalam prosesi pembukaan toko.

Meski demikian, Ridwan mengapresiasi pengelola toko yang sudah memfasilitasi produk lokal dengan menyediakan satu lantai khusus produk asal Jabar yang telah dikurasi. Di antaranya boneka dan juga matras.

“Jadi ekonomi lokal didahulukan. Plus tadi 300 orang tenaga kerja lokal sudah direkrut, di mana saat ini pandemi ekonomi tengah sulit,” kata dia

Dengan pembukaan toko tersebut, Ridwan Kamil optimistis pertumbuhan ekonomi akan menggeliat kembali, karena sudah berada di level kepercayaan diri yang sangat baik.

Di sisi lain, Ridwan Kamil mengaku bangga dengan toko kedua IKEA yang ada di Jabar. Toko tersebut lebih komprehensif dan mencakup skala yang lebih luas lagi.

Pasalnya tidak hanya warga Jabar namun warga di Pulau Jawa lainnya bisa lebih dekat menjangkau toko tersebut.

Sumber : pikiran-rakyat.com

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST