Terapkan Prokes Ketat, Masjid Raya Bandung Siap Gelar Salat Idulfitri

Written by on 3 May 2021

 

Bandung – Masjid Raya Bandung berencana menggelar salat Idulfitri 1442 Hijriah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kebijakan tersebut akan terus mengikuti perkembangan terbaru penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

Ketua DKM Masjid Raya Bandung, KH Mukhtar Gandaatmaja mengatakan pihaknya akan melaksanakan salat Idulfitri apabila sudah memenuhi persyaratan di masa pandemi Covid-19. Sejauh ini, status level kewaspadaan di wilayah Masjid Raya Agung tidak berada di zona merah.

“Insyallah (salat Idulfitri), kalau memenuhi persyaratan. Kalau gak salah MUI atau Pemprov, Menag kan gak ada masalah, 50% bukan di daerah zona merah. Sekitar Alun-Alun lihat perkembangan di internet gugus tugas Covid-19 bukan zona merah di sekitar masjid raya,” ujarnya saat dihubungi, Minggu, 2 Mei 2021.

Ia menuturkan, apabila status level kewaspadaan berada di zona merah maka pihaknya akan memperbaharui kebijakan tersebut. Pihaknya selama ini selalu menerapkan protokol kesehatan baik saat melaksanakan salat wajib berjamaah serta salat tarawih.

“Sehari-hari sudah menjadi hal wajib dilaksanakan protokol kesehatan,” ungkapnya. Ia menyebut pihaknya merasa yakin dapat melaksanakan salat Idulfitri sebab jumlah jemaah dipastikan tidak akan membludak.

“Kapasitas jemaah saat kondisi normal 15.000 orang, paling setengahnya gak. Salat Jumat saja paling 5.000 apalagi salat Id. Banyak yang mudik juga sebelum larangan mudik dan masjid transit,” katanya.

KH Mukhtar mengatakan pihaknya akan terus mengikuti perkembangan terbaru terkait penyebaran Covid-19 di Kota Bandung. Pihaknya juga masih memiliki waktu apakah pelaksanaan salat Idulfitri dalam dilaksanakan atau tidak nanti.

“Kami update terus perkembangan yang terus terjadi, masih ada waktu,” katanya.

Sumber : ayobandung.com

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST