Timnas Indonesia Jadi Target Utama UEA

Written by on 10 June 2021

 

Bandung – Pelatih timnas Uni Emirat Arab, Bert van Marwijk, menegaskan Timnas Indonesia sebagai target utama dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kemenangan 4-0 atas Malaysia dan 3-1 atas Thailand tak membuat UEA mengendurkan semangat jelang melawan Indonesia, Jumat (11/6) malam.

Saat ini UEA menempati peringkat kedua di Grup G dengan 12 poin atau tertinggal dua poin dari Vietnam. Kendati menempati posisi runner up, UEA masih bisa terkejar Thailand dan Malaysia.

Guna memastikan tiket ke babak selanjutnya, Van Marijk menyatakan keseriusan melawan Indonesia.

“Jalan kami masih panjang. Saya katakan sejak awal, satu hal yang pasti adalah jika kami menang dalam empat pertandingan maka kami akan ke babak selanjutnya. Itulah mengapa kami di sini dan itulah yang kami cari,” ujar Van Marwijk.

“Bagi saya pertandingan terpenting adalah Indonesia, bukan yang lain. Kami memandang pertandingan melawan Indonesia seperti laga lain, sangat penting. Dan kami harus mencoba berbagai cara untuk meraih kemenangan,” sambungnya dikutip dari The National.

Mantan pelatih timnas Belanda itu sudah punya pengalaman melawan Indonesia dalam pertemuan pertama yang berlangsung pada dua tahun silam dan berkesudahan dengan skor 5-0 untuk UEA.

Di Grup G, UEA merupakan kesebelasan tersubur dengan 22 gol. Sementara Indonesia menjadi lumbung gol setelah kebobolan 22 kali.

Jika bisa meraih kemenangan atas Indonesia, UEA berpeluang menjadi juara grup. Setelah bertanding melawan Indonesia, skuad arahan Van Marwijk bakal menghadapi Vietnam pada 15 Juni.

Sumber : CNN Indonesia

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST