Whatsapp Tambah Fitur Baru Bebas Keluar Masuk Video Call Grup

Written by on 20 July 2021

 

Bandung – Whatsapp menambahkan fitur baru pada fungsi video call agar pengguna bebas keluar dan masuk saat video call berlangsung.

Dengan fitur baru, pengguna bisa bergabung belakangan ke dalam panggilan video call yang tengah berlangsung. Sebelumnya, pengguna mesti langsung mengangkat panggilan video call grup jika ingin bergabung dalam obrolan.

“Kini, kami memperkenalkan fitur untuk dapat bergabung ke panggilan grup, meski panggilan telah dimulai. Dengan fitur ini, pengguna tidak harus menjawab panggilan grup saat panggilan dimulai,” seperti tertulis dalam keterangan resmi Whatsapp, Senin malam (19/7).

Dengan fitur ini, jika seseorang dari grup yang masuk dalam panggilan tak langsung menjawab telepon, mereka masih bisa bergabung kapan pun. Pengguna juga dapat keluar dan bergabung kembali selama panggilan masih berlangsung.

Selain itu, terdapat layar info panggilan agar Anda dapat mengetahui siapa saja yang sedang berada dalam panggilan dan siapa saja yang telah diundang tetapi belum bergabung ke dalam panggilan.

Jika saat ada panggilan pengguna menekan opsi ‘abaikan’, pengguna pun masih dapat bergabung nanti dari tab panggilan di WhatsApp.

Berbagai layanan pesan instan sepertinya berlomba mempercanggih aplikasi panggilan video mereka di tengah pandemi yang memang membuat lonjakan penggunaan layanan panggilan video dan teleconference.

Sebelumnya, CEO Telegram Pavel Durov mengumumkan akan menghadirkan video call berkelompok (group video call) dengan fitur mirip Zoom pada Mei mendatang.

Fitur video call gup di Telegram ini bakal dilengkapi dengan berbagi layar (screen sharing), enkripsi, hingga penyaring suara latar (noise-cancelling). Layanan video call kelompok ini juga bisa dilakukan lewat ponsel, tablet, dan desktop.

Fitur-fitur tersebut sudah tersedia di layanan video conference lain seperti Google Meet dan Zoom.

Sumber : CNN Indonesia

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST